Saturday, December 31, 2011

belajar dari kesedihan

orang yang belajar dari kesedihan,bakal jadi kuat. orang yang tenggelam dalam kesedihan,adalah orang yang lemah. - mas anjing

Sunday, December 25, 2011

reblogged from sabherdi

"reblogged from rerimhrn

"kenapa ya, menurutku....menurutku ajasih, cowok pake motor lebih we-o-we dari pada cowok yg bermobil.
buat kalangan siswa yg masih smp-sma loh ya.
kaya lebih...cool aja.
mulai dari jaket yg mereka pake, walaupun jaket nya kadang itu itu aja.. but looks so cool.
terus mulai dr mereka mainin kunci motor mereka.. (oke ini mulai ga normal, tp aduh..ini serius aku nulisnya)
terus dari mereka naik motor itu...nyetarter...
terus yg goncengan, pas mempersilahkan ceweknya naik ke motor uh yaampun..
terus pas mereka ngelepas helm mereka (tabung oxygen dong....)
dan akhirnya mereka ngacak2 rambut belakang mereka terus sambil ngaca lewat spion mereka perbaiki rambut mereka lagi.

aneh ya. tapi ya itu sih yg tak rasain._." 


hahaha :"> "

aura yg muncul akibat raut wajah yg rada sok keren itu aw! banget loh ._. sumpah

Monday, December 12, 2011

stop asking, please

rapuh

Orang yang kuat diluar tapi rapuh di dalam itu lebih medeni daripada orang suka nonjok - Maqdum

well, aku bilang aku pengen nonjok dia dan aku sering nonjok dia *lengan kok, bukan muka* dan dia bilang aku rapuh abis liat ini. segitunya ya?

tuyul

detik ini juga aku lagi gambar pake glass deco. bahan bekas tugas kelas 2 kmaren hehe. terus terus setelah aku keluarin dari kotaknya. hitam, pink, ungu, biru, hijau tua, hijau muda, hijau lebih muda lagi, kuning, oranye, putih. lho kok? liaten taaa ijonyaaaa


kaget juga kok ijo mudanya dua. satunya sepersen lebih muda. cuma bisa manggut manggut mungkin aku lupa ijonya emang ada 3 --" pas diinget inget itu harusnya coklaaaaat! terus kemana yg coklat? digondol tuyul terus dituker sama yg warna ijo? plis tuyuuul, aku mau coklatnya balik T.T seenggaknya bilang kek kalo mau nuker biar aku bisa minta warna apaa gitu. bukan jadi dobel gini yuuul tuyul

Saturday, December 10, 2011

I hate ...

I hate your voice, your face, your attitude, your movements, your smile, the way you talk, the way you walk, the way you run, the way you sing, and the way you make me fall. Things I hate most is to admit that you were too captivating.

berantakan

HAI
udah lamaaa banget pengen posting tapi ga sempet sempet huhu maaf yaa buat yg nungguin T.T

ceritanya beberapa waktu lalu, kalo ga salah pas final pop group detcon, kan aku les privat di rumah temen. nah ceritanya disana kelompokku seeemuanya smada. jadi banyak temen kan :) *norak*
pas pulang apa pas mulai itu aku tanya gini ke guruku, "pak jujur saya masih galau nih mau masuk mana. pdhl ujian udah di depan mata gini". dengan sangat tidak terduga kata si bapak gini "kamu itu masuk elektro aja udaaah". siapa sih yg ga terbelalak diomongin gitu dengan entengnyaaa --" aku cuma bisa bilang "lho lho pak kok elektro?". jawabannya, "kamu kan pinter. apa susahnya? lagian kamu perempuan,dibutuhin disana. kamu tau, biasanya orang orang itu lebih suka diskusi sama perempuan karena kehatihatiannya. wes ta lancar lancar kamu disana". cuma bisa ngebatin oh pak plis pak alternatif lain pliiiis demi apa T.T lanjutnya lagi, "disana lho isinya orang orang hebat", dan aku dengan bodohnya, "kalo saya ga hebat gimana pak?". daaan diceletukin sama satu orang anak, "semua orang itu dilahirin hebat". aku cuma bisa ngangguk ngangguk daaan, emang bener kan ?

"kalo saya jadi dokter gimana pak?"
"ya gapapa. cocok kok. kamu cocok jadi apa aja. kamu pinter," tolong bapaaaak saya pinter dari hongkong --" tapi amin deh hehe
"tapi kamu ga suka biologi kan? sudah jelas, buat apa kamu jadi dokter itu? sukanya fisika toh? elektro aja udaah," lanjutnya

"tapi pak saya ini orangnya males banget. maleeees banget. rasanya selalu capek tiap mau belajar,". bapaknya dengan sangat cemerlang bilang gini, "kamu itu aktif kan? baru selesai kejuaraan juga. pasti pikiranmu masih ada disana. gini ya, tiap harinya kamu punya 100% energi. bertahun tahun kamu hidup dengan 60-70% buat belajar dan sisanya buat olahraga tiap harimu. nah sekarang begitu kamu udah berhenti, tenagamu buat belajar ya cuma ada sekian persen itu, sisanya tetep ada buat olahragamu itu. tenagamu ya mentok buat belajar, bukan males. hidupmu lagi berantakan sekarang. kalo mau kamu harus nata semuanya dari awal lagi biar energimu terfokuskan kesini, ke belajarmu. jadi energimu ga ada yg kebuang sia sia"

sepulangnya, jadi kepikiran tiap hari. aku ini ga segetol mbak mas yg menempuh pendidikan di elektro sana. walaupun katanya elektro buat cewek itu luas tapiii rejeki orang itu sendiri sendiri kan? jadi mau luas mau sempit ya itu urusan yg bersangkutan sama Tuhannya

jadi hidupku sekarang mungkin kurang lebih ya segitu adanya. minggu depan? bulan depan? aku harap aku sudah menatanya dengan benar saat itu. dan taun depan? gatau deh aku bakal ada dimana tapi yg jelas apapun pilihanku, dimanapun aku nanti,insya Allah itu yg terbaik dan yaaaa gitu hahaha udah ah. malem

Monday, November 7, 2011

pressed

aku sudah berada ditaraf yg paling rendah. apa masih harus ditekan hingga ke perut bumi?

posted from Bloggeroid

Sunday, October 30, 2011

rindu

rindu itu dengan lancangnya memenuhi rongga rongga perasaanku. membuatku kacau balau ditengah mendungnya langit dan risaunya hati yg kesepian.

malam itu aku sudah menyadari dan bahkan menangisi hari hari yg akan sangat aku rindukan. aku harap aku tidak akan merasa tersiksa dengan rindu rindu yg akan lewat besok besok itu. tapi aku salah. rindunya keterlaluan. dengan tanpa kira kira seenaknya saja menghampiriku bersama segerombolan kenangan yg entah harus bagaimana menceritakannya untuk membuktikan bahwa itu semua sungguh berarti. (tuh kan nangis T.T) 


18.10.11 penyisihan LUG
20.10.11 last night in Jogja

mau diputar berapa ratus kali pun otakku ini belum juga bisa menemukan cara untuk mengobati rinduku ini. tidak tau harus bagaimana lagi supaya bisa berjumpa lagi di suatu tempat dan saling mengumbar rasa rindu itu, DAS...Aceh...


Tuesday, October 25, 2011

heartlag

dari tanggal 14 sampai  20 oktober kemaren seharian isinya rameeee banget. bangun bangun jam 4 pagi, keluar jam 5 mantengin jogja pagi, ketemu temen, , , , . yg jelas disana jangan pernah khawatir kesepian.
waktu pulang, aku mungkin heartlag bukan jetlag. eh apa ya ? yg lag lag gitu. bisa bisanya aku bangun mikir temen temenku ada di depan kamarku sana. sisanya masih di sebelah sebelah kamarku. waktu buka pintu ternyata cuma bayangan. gila ya bisa bisanya merasa kesepian dirumah sendiri. telinga ini butuh suara suara teriakan, suara tertawaan, suara sapaan tiap pagi, tiap malam, tiap mau tidur. aaaaah~ pikiranku hampir benar benar teracuni sama kesenangan bareng kalian guuuuys


ini lho ondel ondelnya

L-R: ondel ondel masa kini , astasari

Saturday, October 22, 2011

habis gelap terbitlah terang

hai lama tidak bersua setelah begitu lama sibuk bergumul dengan keringat bercucuran --"
kamis malam aku baru balik dari jogja. melawan halang rintangan kejurnas drumband 2011 bersama DAS, band besar yg kecil (atau band kecil yg besar ?). sudah terbiasa sejak berumur 10 tahun berada dalam situasi seperti ini. atmosfer perlombaan (bukan pertandingan) yg peraturannya mengambang. yg nilainya berdasar estetika, persepsi. siapa yg bisa memberikan penilaian secara pasti tentang estetika ? masa bodoh. yang penting kami sudah berusaha keras.

hari pertama menginjakkan kaki di jogja.. apa ya ? berlatih pasti lalu tanpa sengaja ternyata kami satu penginapan dengan saudara kami dari sampang dan dari ujung Indonesia, aceh. berkenalan, selesai.
esok harinya upacara pembukaan dengan tampang saya yg seperti ondel ondel (aku cari dulu fotonya barangkali ada) mengelilingi kota jogjakarta.

hari pertama yg ketiga, hari dimana lomba benar benar dimulai yaitu LKKB (lomba ketahanan dan ketepatan berbaris) atau nama kerennya adalah enduro. jelaskan ! berjalan sejauh 8km selama 60 menit, memainkan lagu di tiap pos (berjarak 500m), kelebihan atau kekurangan waktu ada pengurangan poin, dilarang menggunakan penunjuk waktu, tanpa bantuan, apa lagi ya ? yg jelas terasa berat dan sangat panas. dan kami, terlalu cepat 2 menit. kami menduduki peringkat ke 4 katanya. entahlah

hari kedua, LBJP (lomba berbaris jarak pendek). apa yg kalian pikirkan ? ini adalah lomba jalan cepat sambil memainkan alat tentunya (pada zona zona tertentu) di lapangan atletik secara berlawanan. satu unit di sisi timur, dan satu lagi di sisi barat. terus begitu secara bergantian hingga pesertanya habis. tim kami sebenarnya menduduki peringkat kedua untuk masuk ke final jika tidak mendapat penalti yaitu 2 bendera merah yg menghasilkan pengurangan poin sebanyak 100 yg membawa kami meluncur ke posisi 9. mau nangis ga sih ? T.T engga. beneran. waktu denger itu cuma shock yaa wajar terus ya yaudah. besoknya ada yg lain lagi.

naah hari ini baru yg ditunggu tunggu. hari penyisihan LBB (lomba beris berbaris) dan LUG (lomba unjuk gelar). oya, malam hari waktu uji arena, percobaan terakhir lbb, mata lomba yg sangat susah dan membutuhkan konsentrasi ekstra, aku tahun ini melakukan kebodohan lagi. tahun lalu waktu lomba, aku dengan bodohnya kelupaan satu aba aba yg sangat penting. untungnya saat itu penilaian belum dimulai jadi aku masih bisa membenarkan kesalahanku. nah untuk tahun ini, setelah aku hormat kepada juri, dengan lebih bodohnya tanganku menyenggol kacamataku hingga terlepas da jatuhtuhtuh terhempas ke karpet karet coklat itu. untung masih uji arena --"
waktu lomba lancar lancar sekali walau yaa ada kesalahan dan itu menurutku terlihat buruk. whatever laah, setelah ini ada satu lagi yg paling bergengsi. pernah liat sebuah unit yg memainkan lagu sambil membentuk formasi formasi kesana kemari ? yaa itu yg namanya lug. (kalau saya berminat kapan kapan saya uploadin videonya yaa). deg degan jelas waktu denger band lain pemanasan. alamat bagus bagus banget kayanya. kami cuma bisa melakukan yg terbaik dan tetap fokus. setelah tampil alhamdulillah banyak yg bilang bagus banget. tapi saya pribadi belum bisa merasa senang karena besok masih ada final dan belum tau apakah kami masuk final atau tidak. walaupun aku yaa tidak deg degan sama sekali tapi tetap saja tidak bisa merasa senang.
besoknya menunggu lama lama sekali pengumuman final. mungkin banyak protes. kami hanya bisa berdoa. hingga akhirnya aku yg sedang duduk di sofa sambil melihat pemandangan diluar penginapan ditemani dua orang teman dari section perkusi yg sedang berlatih untuk lomba perorangan diatas drum pad mereka tiba tiba dikejutkan oleh salah seorang pelatih kami yg kalau tidak salah sepertinya lari terbirit birit dan berteriak memberitau kami bahwa kami sudah tidak punya waktu lagi untuk mempersiapkan final. bagus ! saya belum berdandan sesenti pun wajahku. buru buru mempersiapkan diri dan berangkat. ternyata lbb kami belum berhasil. tapi lug kami menduduki peringkat kedua. waktu memasuki lapangan ada yg teriak, "pulang saja!" ada juga "pencuri nilai". apa sih ? nilai kami kok dibilang hasil curian --"
hasilnya menurut kami, final ini tidak lebih baik dari penyisihan sebelumnya. hingga malam tiba, di upacara penutupan. kami hampir putus asa karena kami paceklik. hanya satu piala pemain tuba terbaik atas nama teman kami, haddad. masih saja ada yg berteriak dari tribun suporter membanding bandingkan unitnya dengan unit kami. kami tetap bebel dengan sikap tegap dan wajah ceria.
aku memilih untuk tidak tidur semalaman menanti pengumuman lug dan lbb yg belum diumumkan karena rapat yg pelik mengalami hantaman protes dari sana sini. sampai jam 2 malam di depan penginapan bersama teman teman dari aceh, lalu kembali ke penginapan masih belum tidur lagi sampai jam 4 pagi baru masuk kamar dan tidur. setengah 6 terbangun mendengar si aceh ribut ribut mau pulang. aku keluar kamar, bertemu mereka dan yaaaa menangis. baru saja bertemu masa mau pisah ? tapi mau bagaimana lagi ?
ngantuk sekali hingga sekitar jam 9 kami dihadapkan lagi pada drama drama pelatih seperti 2 tahun lalu. kami dikerjai habis habisan hingga perasaan menjadi galau dan ternyata dari belakangku ada seseorang yg tidak lain adalah pelatih kami sendiri membawa dua piala. pemain color guard terbaik (itu looh yg pake bendera warna warni) dan satunyaaa, guess what. juara 1 lug ! aaaaaah :3 ternyata kami belum terkalahkan walaupun dijatuhkan habis habisan tanpa gelar tapi ini lho gongnyaaaaaaaaaaa.......


habis gelap terbitlah terang
percayalah

Tuesday, October 11, 2011

...

Bersabarlah. Sedikit lagi. Hanya sampai akhir bulan ini

Saturday, September 24, 2011

sorry for leaving.

Saturday, September 17, 2011

short-quick-love-post

kebaikan kadang terasa menggelikan ataupun menyakitkan. kebaikan yang melebihi kadarnya. tapi entah bagaimana ceritanya ada seseorang yang sangat baik dan terlalu bahkan, tapi aku justru berbalik menyukainya. tanpa ada yang bisa menjelaskan sebab dari akibat ini. bahkan aku pun tak mengerti. mungkin karena aku mencintaimu sepaket utuh. bukan hal hal dalam dirimu tanpa kamu, atau pun kamu tanpa hal hal dalam dirimu.

Sunday, September 4, 2011

bukan main main

kalian harus (yg aku maksud harus adalah benar benar harus) mengunjungi blog ini. blog putu putri indira sari. teman saya, teman dekat saya, sahabat saya, separuh jiwa saya, cermin saya, segala-galanya saya (klik disini).
puta (seperti biasa aku memanggilnya) dengan kepolosan hatinya. puta dengan sejuta mimpi dipikirannya. puta dengan segala pandangan dari ujung matanya. puta dengan pertanyaan melingkari benaknya. semuanya semuanya. benar benar semuanya. aku suka

dan aku sekarang merindukannya. benar benar rindu yg teramat sangat. seperti sungai yg kering di musim kemarau merindukan air. seperti botol merindukan tutupnya. seperti kendaraan merindukan bahan bakar. seperti monitor merindukan cpu. seperti sepatu merindukan kaki. seperti batang merindukan daun. dan seperti aku merindukan mmm yaaa dia

aku serius. ini bukan main main


puta kapan berangkat ? nanti kalau boleh dan bisa aku antar kamu sampai bandara ya. aku pasti akan sangat merindukanmu lebih dari ini. setahun ya ? tetap blogging ya biar aku tetap tau keadaanmu disana. kalau kembali nanti hubungi lagi. siapa tau aku bisa menjemputmu. ya ?

Thursday, August 25, 2011

sorry dear

Dear brain, sorry for overloading you with thoughts of him
Dear tummy, sorry for the butterflies
Dear pillow, sorry for all the tears
Dear heart, sorry for all the damage

do I ?

you will always love your first love. they will always be in your heart, always. now that's a promise of always & forever. no matter how badly they hurt you, no matter how much pain & tears they put you through. you will always love them. and if you don't, that shows you they weren't your first love - weheartit

Wednesday, August 24, 2011

Sebenarnya Aku Mencintaimu Hanya Saja Aku Tidak Mengatakannya

"Itu berkaitan dengan harga diri. Ya, itu benar. Seseorang memang harus menghadapimu dengan martabat dan harga diri supaya kamu tidak menganggapnya sampah. Apalagi mencintai dan dicintai adalah masalah bagiku. Karena apa pun yang kau dapat, harus selalu kau bayar, baik secara tunai maupun kredit. Dunia ini persis pasar, ya kan ? Apa pun harus ada transaksi yang jelas. Kalau tidak, kamu jadi pencuri. Hukuman bagi pencuri itu sudah jelas. Jika ada empat orang saksi, kamu sudah pantas tidak memiliki tangan lagi. Tapi sampai saat ini aku belum juga pantas untuk seseorang yang mencuri kepolosan hati.

Setelah bertemu denganmu aku tidak polos lagi, tapi aku tidak bisa menuduhmu mencuri. Tidak ada bukti. Tidak ada saksi. Hanya Tuhan saja yang tahu bagaimana kamu menarik hatiku hingga aku tidak memilikinya lagi.

Orang yang tidak memiliki hati pasti dia bukan manusia lagi. Tapi, entahlah. Setelah hatiku kau curi, aku malah jadi lebih manusiawi. Aku sedang membangun mimpi mengenai suatu negeri ketika kamu datang." - Yuni Kristianingsih, 2003

Saturday, July 16, 2011

Belajar Tega

percaya ga percaya aku ini ga tegaan lho. eh tega sih, tapi ga setega temenku yg raja tega. aku bilang, aku pengen tega. dia menjawab, belajar sama aku, gimana gimana aku ini raja tega. dan dia memberiku tips. here it is :
1. belajar cuek. sayangnya aku cuek tapi sepersen masih peduli. sial, gagal dari awal -.-
2. mementingkan diri sendiri diatas orang lain. mungkin ini bisa. tapi gimana juga lagi lagi aku masih mikirin orang lain walaupun disaat aku mementingkan diriku sendiri

kesimpulan : aku bukan orang yang tega

Monday, July 11, 2011

do they ?

reblogged from Nonik's lovely blog

Friday, July 1, 2011

You're the wind beneath my wings

Thursday, June 30, 2011

8 rules to a better life

1. never hate
2. don't worry
3. live simply
4. expect a little
5. give a lot
6. always smile
7. live with love
8. best of all, be with God

Tuesday, June 28, 2011

sibuk

lagi sibuk mempersiapkan sesuatu ahik ahik. belum berpengalaman sama sekali jadi kelabakan haha. aku mulai dari ini
high heels ajaib soalnya kakiku yg biasanya cuma bisa dipakein ukuran 40, dengan sangat menakjubkan ini aku belinya nomer 38 :D
terus kan kan aku kan pake kacamata kan yaaa. as you know, dengan minus gede. masa pake kacamata on stage --" tapi kalo ga pake ya ga enak walaupuuun bikin pede soalnya ga keliatan siapa yg ngeliatin hahahaha. soft lens, hmm I'm not sure. aku ga berani T.T cari kacamata lain, hm nemu sih tapi kalo ga bener bener butuh kan jadinya males juga yak belinyaa. akhirnya bereksperimen nempelin frame kacamata dengan sesuatu yg ngeblink. it looks sooo futuristic. tapii, abis on stage gitu, setelah aku kembali jadi tamu biasa, masa iya banget aku tetep pake kacamata gitu itu ? -.- kumaha doooong ?
and how about the others ? bijim yaa, otakku sedang bekerja sangat keras mencari hal hal yang cocok untuk penampilanku ini

Monday, June 27, 2011

aku

aku ini siapa ?
sejauh ini setauku aku punya beberapa sisi pribadi yang menurutku biasa saja. orang yg suka tertawa terbahak bahak juga bisa menangis hingga air matanya tidak bisa diperas lagi. seseorang yg maniak lukisan juga boleh bosan melukis kan ?
aku juga begitu. aku suka berada di tempat ramai tapi aku ingin sendiri. aku suka lagu yg membangkitkan semangat tapi aku ingin mendengarkan lagu yg sayu. aku suka berbicara dengan banyak orang tapi aku ingin diam saja. wajar kan ?
aneh rasanya ada seseorang yg menelepon ke hpku dan aku malas sekali menjawabnya walau aku ingin. ketika seseorang ingin datang ke rumahku untuk mencariku pun, aku tidak suka.
apa ya ? aku introvert ? entahlah, kadang aku bingung mengenai diriku sendiri. aku ini bawel tapi sepertinya tertutup. aku sanguin tapi plegmatis dan kadang koleris. aku pikir aku melankolis lho walau tidak pernah muncul ke permukaan. maksudku, siapa yg sadar aku melankolis ? yaa memang tidak pernah dapat predikat itu sih setiap tes SMPK.
kadang aku ingin orang orang mengubah pola pikirnya tentang diriku. aku berbeda dari yg mereka pikirkan dan orang kebanyakan. tapi sebenarnya aku sama saja. aku hanya sedikit [atau mungkin juga banyak] lebih labil. aku sekarang berumur 15 tahun dan tinggal menunggu tanggal untuk mendapatkan predikat sebagai seorang siswi SMA kelas XII yg sebagaimana kita ketahui adalah angkatan tertua yg masih menempuh pendidikan di sekolah tingkat SMA. salah ya ? salah langkah dari awal sepertinya.
aku ingin tetap kecil dan bebas. aku tiba tiba berpikir belum waktunya aku mengalami ini semua. aku ingat ketika aku berumur 13 tahun, aku harus dikitari orang orang berumur 14 - 15 tahun yg kebanyakan diantaranya membenciku dengan alasan yg menurutku tidak penting untuk dipermasalahkan. dan hingga sekarang aku bersama mereka, kami sudah berteman baik. dan mereka, yg dulu membenciku, sekarang membenci seseorang yg seumuran denganku namun menurut mereka dia terlalu sok. [menurut mereka] dia pikir dia yg paling bisa, dia pikir dia yg paling penting, dia pikir dia yg berkuasa. menurutku wajar jika memang diamanatkan seperti itu. mereka pernah mengikuti perintahnya dengan kesal kesal dan aku dengan kepala dingin mencoba berbicara kepadanya tentang pendapatku dan apa yg mereka inginkan. tapi dia memiliki alasan lain. aku sih terima saja jika memang begitu adanya. tidak salah karena memang dia yg memegang kendali. tapi temanku yg kesal itu tetap saja kesal melipat lipat wajahnya dan mencibir si pemegang kendali itu.
aneh ya ? mereka kan sudah besar. kenapa mereka sering kali kesal dan mengeluh bukan di tempatnya ? hm kalau bisa sih sebaiknya ya sudah jalani saja. tidak usah mencibir segala sambil teriak teriak dengan pandangan sinis. maksudku, ayolaah sedikit bersikap dewasa. hmm bukan maksudku aku sudah bersikap dewasa tapi tahanlah emosimu sedikit.
eh jadi out of topic --"
intinya aku berbeda dari apa apa yg pernah orang pikirkan dan aku terlalu jauh berbeda dari apa yg pernah orang lihat. aku tidak terduga

alien

sering kali aku butuh seseorang untuk menumpahkan ceritaku. untuk mendengarkan angan anganku dan semua pemikiran labilku. bukan hanya kamu. aku khawatir kamu muak menampung semuanya. tapi ya memang hanya kamu yg mau mendengar semuanya dari A sampai Z hingga !@#$%^&*()_+|. aku tidak perlu berkeringat menjelaskan karena kamu seringkali paham bahkan disaat aku sendiri bingung. kamu ini apa ? bisa membaca pikiranku ya ?

Friday, June 24, 2011

Quoted

"kalau keyakinanmu goyah, yang bisa kamu lakuin cuma 1. nyusun keyakinan itu lagi"
"kalau terlalu banyak makan, jadinya kembung terus gendut. kalau kebanyakan ngerokok ntar sesak terus mati. kalau kebanyakan mikir bisa stuck dan stres terus kalau parah bisa mati"
"sadarkanlah dirimu, bahwa kalau kamu mencapai batas, kamu harus berhenti sejenak"
"don't waste your time or time will waste you"
Bima Adi Priambodo
ga kenal ? check him di anjing bicara

Thursday, June 16, 2011

bike to school

emangnya yang ada bike to work doang ? sori jek, gue juga bisa bike to school hahaha
waktu itu kenapa ya ? oh iya gara gara baru dikasih sepeda haha belom dipake blas malah test drive.nya dari ketintang ke smala =)) kok ketintang ? iya dari rumahnya manda. sepedaan bertiga sama puta juga loooh. menyenangkan :) untung aku pake masker. walaupun surgical mask sih hehe bukan masker masker yang biasa digunakan pengendara motor. pagi pagi juga polusi tetep ada kaaan. puta juga pake helm lhooo. sumpah dia sporty gals buuanget.
aku gatau kenapa suka paling belakang jalannya soalnya selain gatau jalan juga seneng aja gitu bisa liat anak yang depan lagi ngapain haha. tapi seringnya ketinggalan soalnya diameter roda sepedaku kecil --" kasian yak.
menyenangkan sih menyenangkan. ga capek juga ternyata. tapi kok males lagi ya ? padahal pas ngerencanain itu lho hueboh pool.
oya pas dijalan itu ternyata diikutin bapaknya puta looh. ngebantuin nyebrang juga dimanaaa gitu soalnya rame banget dan sekali lagi, aku ketinggalan.  makasih ya om :)
malemnya ibuku bilang, "luhur amat dek cita citamu naik sepeda ke sekolah"
yaudah sih, lumayan kan ngurangin polusi walaupun cuma sebanyak 3 mobil. sehat dan bersahabat hahaha. kapan kapan lagi ah :p

Monday, June 13, 2011

Perfeksionis

aku baru sadar ternyata orang orang memandangku sebagai sosok yang perfeksionis. padahal aku sendiri menganggap diriku berantakan dan sekenanya saja. kondisional laah. aku juga tidak terlalu memikirkan tentang apa anggapan orang selama aku enak saja ya siapa yg tau ada yg salah ?
eh kok tiba tiba aku yg pertama kali tanya apa aku perfeksionis atau enggak. awalnya gara gara pas keluar kota sama temen temen smp dulu, ada temenku yang bareng mobilku beserta adek dan ibunya. adeknya sih keliatan bisa aja. cuma pas udah dijalan dia mulai berulah. dasar anak kecil punya rasa ingin tau yang besar kali yaa, dia megang semua yang dia liat. mulai mencetin tombol yang ternyata (dalam pandangan dia) buat kontrol buka tutup kaca belakang. dan dia berulang kali melakukannya. untung jendelanya bukanya kecil. kalo ga lak yo kamu sudah ditelen ibumu deeek dek --" terus juga dia buka buka (sebut saja dengan sederhana) laci.
sepanjang perjalanan juga dia buat aku sih bawel. dia ngomong ke mbaknya yang ada di kananku (adeknya di kiriku). salahnya orang yg nyuruh aku masuk terakhir pokonya T.T
pas dia ngasih hp apa kameraa gitu ke mbaknya, dia dengan santai tangannya jauh jauh ke mbaknya lewat depan mukaku. menurutku itu ga sopan soalnya menurutku itu terlalu deket dan menurutku dia terlihat sama sekali tidak sungkan apalagi merasa bersalah kaya gitu pada orang yang sepertinya ga dia kenal. coba deh tanyain, apa dia tau namaku ?
pandanganku tentang dia yang terakhir, bahasa yang dipake. maaf ya, aku tau ini masalah etnis atau kebiasaan. dia bukan pake kata kata kotor atau kasar gitu. bahasa suroboyoan kok (bahasa pergaulan orang surabaya). gatau kenapa aku gasuka aja kalo ada anak kecil kaya gitu ke keluarganya apalagi ke orang yang lebih tua. kebiasaanku dirumah kali ya ? aku ga boleh kaya gitu soalnya -.- jadi ya berasa asing dan gaenak juga dikuping. sumpah adeknya pengen tak iket.

aku pikir itu hal sepele kan ? makanya aku tiba tiba mikir aku perfeksionis

Sunday, June 12, 2011

**

"I'd rather waste my life pretending than have to forget you for one-whole-minute"
Paramore - Crush Crush Crush

krucil

duuuh duh ini anak siapa toh --"

Friday, June 10, 2011

*

The worst feeling is when someone makes you feel special, then suddenly leaves you hanging and you have to act like you don't care at all

Sunday, May 22, 2011

Lilin

" Lebih baik menyalakan sebuah lilin daripada terus mengutuk kegelapan "

Thursday, May 5, 2011

Mimpi Kecil

"aku berhenti merangkai mimpi mimpi kecilku karena tanpa perlu kubuktikan pun aku tau mimpiku akan semakin membesar dan memburamkan mataku dari kenyataan"

Thursday, April 28, 2011

Cermin

duuuh lama lama jadi bingung mau ngepost apa --"
oyaa tadi di sekolah baru aja aku selesai baca buku temenku judulnya "Curhat Setan" (Fahd Djibran). slogannya lho karena berdosa membuatmu selalu bertanya. hmm ga bisa dibilang sepele kayanya. tapi aku suka buuuuanget gaya bahasanya, bahasannya. yang paling aku inget judulnya cermin.

oke, kita mulai dari kamu. ya kamu ! seberapa jauh kamu memaknai cermin yang kamu pelototi tiap hari ? cuma sekedar menatap bayanganmu dan memastikan tampangmu baik-baik saja ? sesederhana itukah ? aku sih menganggap cerminku lebih. aku memang menatap diriku disana menggerakkan apa yang aku gerakkan. aku suka menatap mataku sendiri dalam dalam hingga aku mendapati apa yang sesungguhnya ada di dalam mataku. mataku bercerita dan aku pun turut becerita. ya aku suka bercerita di depan kaca kepada diriku yang kulihat secara nyata itu. aku juga suka headbang di depan kaca dan melihat rambutku jatuh bagai hujan membelai wajahku.

asiknya, di curhat setan ini dikatakan sebuah opini tentang cermin adalah batasan. diumpamakan sebagai aku, aku melihat seseorang di dunia dalam cermin sana yang begitu mirip denganku dengan tubuh yang sama, dengan baju yang sama, melakukan gerakanku yang sebelumnya. eeh sebelumnya ? sepertinya dia persis sekali bergerak sepertiku tanpa telat sepersekian detik pun. mungkin dia adalah aku di dunia cermin sana. namaku mahes, barangkali dia disana bernama seham.
dia selalu ada tiap aku mencarinya di hadapan cermin. teman. ketika aku melambaikan tangan kanan, dia melambaikan tangan kiri. mungkin temannya juga sama seperti temanku. tapi entah, aku tak bisa menyentuhnya. ketika aku mencoba menempelkan tanganku pada tanganya, yang kudapati adalah cermin. kenapa harus ada batas ? aku tidak bisa memeluknya. hmm kalau aku bisa menembus cermin ini berarti aku bisa benar benar bertemu dengannya ?
aku berlari agar bisa menembus cermin ini. namun ternyata aku hanya menabrak cermin dan pecah. ah aku tidak dapat menemuinya secara utuh lagi. mungkinkah dia juga terluka sepertiku setelah menabrak pintu cermin ini ?
mungkin inilah yang dinamakan batas. sesuatu yang menjaraki kita padahal begitu dekat. sesuatu di antara hitam dan putih. sesuatu diantara air dengan udara

udah aku lupa endingnya yang ngebahas batas itu --"

Saturday, April 16, 2011

Mimpi

Ketika aku diselimuti malam yang dingin
Entah pikiranku terbang ke bintang yang mana
Entah mimpiku memimpikan apa
Yang aku tau aku menjejaki banyak bintang tiap malam
Aku menapaki bintangmu ?
Sepertinya iya
Langkahku seakan akan sudah hafal rupa dan letak bintangmu
Ya, tiap gelap aku memikirkanmu
Dan mimpiku, mendongengkanku tentangmu
Tunggu !
Kenapa harus kamu ?
Aku pikir masih banyak yang lain kan ?
Tapi penerbanganku ini tidak terkendali
Bukan aku yang membawaku ke bintangmu
Bukan aku yang mau menghampirimu
Atau aku ganti selimut saja ?
Mungkin selimut ini adalah selimut terbang yang tiap malam mengantarkanku padamu
Selimut baru tidak akan tau bintangmu yang mana kan ?
Ah tapi percuma
Mungkin memang bukan aku yang memohon untuk mengunjungimu
Tapi hati ini tau
Seberapapun aku mengganti selimut bantal guling hingga kasurku supaya berhenti mengunjungimu
Hati ini tau apa apa yang aku inginkan
Bahkan disaat aku mencoba memunafiki diri
Aku gagal
Hati ini terlalu tau
Yaa aku mengaku lah
Aku ingin merusak segala apapun yang mengantarkanku kepadamu
Aku tak ingin pulang
Aku tak ingin pulang ..

Wednesday, April 13, 2011

Bahasa

Hai
hari ini, sehari sebelum cambridge speaking test. malam ini, beberapa jam sebelum dihadapkan pada sebuah clue card. harusnya aku belajar bahasa Inggris ya ? tapi tadi di sekolah aku malah translate translate bahasa Mandarin dan aku merasa lancar hahaha. terus niatnya pulang sekolah kan tutorial, persiapan buat besok. nah ternyata tutorialnya jadi besok pagi. mau pulang ya males. akhirnya ikut kelas bahasa Jerman and see what I've learned ..

Ich bin Dinda
Ich bin 15 Jahre alt
Ich komme aus Indonesien
Ich wohne in Surabaya
Meine hobbys sind Schokolade essen und lesen

can't wait to learn more :)

Thursday, March 31, 2011

Tidak Selalu Hitam dan Putih

Guru adalah mereka yang menjadikan dirinya jembatan,
Para murid diundang untuk menyeberanginya,
Setelah semuanya menyeberang, dengan senang hati mereka mengundurkan diri,
Dan mendorong para murid untuk menciptakan jembatan sendiri
Nikos Kazantzakis

Ketika masih duduk di sekolah dasar, aku terlibat perdebatan sengit dengan seorang lelaki di kelasku. Aku sudah lupa topik perdebatan kami, tapi aku tak pernah lupa pelajaran yang kuperoleh hari itu.

Aku yakin sekali bahwa akulah yang benar, sedangkan ia salah. Sementara itu, ia juga yakin bahwa dirinyalah yang benar dan aku salah. Maka guru kami memutuskan untuk memberikan pelajaran yang sangat penting. Ia menyuruh kami maju ke depan kelas. Aku berdiri di satu sisi meja, sementara anak itu di sisi satunya lagi. Di tengah meja ada sebuah objek besar dan bundar. Aku melihat dengan jelas bahwa benda itu berwarna hitam. Lalu guru kami bertanya pada anak itu, apa warna benda tersebut. "Putih", sahutnya.

Aku tak percaya mendengarnya, sebab benda itu jelas-jelas hitam. Kami kembali berdebat, kali ini tentang warna benda tersebut.

Guru kami kemudian menyuruhku berdiri di tempat anak tadi, sementara anak tadi berdiri di tempatku. Kami bertukar tempat, dan sekarang guru kami bertanya padaku, apa warna benda itu. Aku terpaksa menjawab, "Putih," sebab benda itu mempunyai dua sisi yang berbeda warna. Dari sudut ini, warna yang kelihatan adalah putih, sedangkan dari sudut satunya, warnanya hitam.

Hari itu aku mendapatkan pelajaran penting. Kita mesti bisa menempatkan diri pada posisi orang lain dan melihat situasinya melalui mata mereka, supaya kita bisa benar-benar memahami perspektif mereka.


Judie Paxton
Chicken Soup for the Kid's Soul
 

Wednesday, March 30, 2011

Antara Aku dan Kamu

antara aku dan kamu
terkurung lara
terhimpit luka
waktuku terburu-buru untuk mencari celah
berlari dikitari cerita wajah yang bersemu merah
sudah tak kudengar siapapun bersua
hanya kata-kata yang kuanggap bermakna

antara aku dan kamu
semuanya telah jatuh
menciptakan jarak jurang tanpa ujung
dengan duri mengacung
sudah bergulir hujan dari mataku masuk kedalamnya
mencari sisa rindu yang tak sia-sia

antara aku dan kamu
aku lelah menapaki jurangnya
aku lelah menginjak durinya
tapi aku tetap ingin masuk
dalam gua yang mengukir namamu dan namaku
dalam bingkai-bingkai yang patah

antara aku dan kamu
bersimpuh saja aku dibibir jurang
dengan tangan menengadah ke langit
mengirim doaku
menunggumu kalau-kalau ingin menemuiku disini
lalu menciptakan jembatan pelangi lain setelah hujan ini berhenti
dan aku siap dengan tanganku yang terbuka untukmu
dalam cerita ini atau yang lain
antara aku, kamu, dan siapapun