Thursday, April 28, 2011

Ketika Aku Masih Kecil

ketika aku masih kecil aku bisa bermain sesukaku tanpa perlu memikirkan apa apa. ketika aku masih kecil aku bisa tertawa tiap detik aku membuka mata. ketika aku masih kecil aku bisa melupakan hal hal disekitarku dengan mudahnya. ketika aku masih kecil aku belum mengenalmu. ketika aku masih kecil aku tidak mengenal salah satu nama perasaan. ketika aku masih kecil aku belum pernah merasakan ini. ketika aku masih kecil aku tidak pernah berpikir tentang kehidupanku pada halaman ini.

aku ingin tetap menjadi anak kecil saja agar aku tak perlu repot repot menutupi perasaan ini untuk menyembuhkannya

Cermin

duuuh lama lama jadi bingung mau ngepost apa --"
oyaa tadi di sekolah baru aja aku selesai baca buku temenku judulnya "Curhat Setan" (Fahd Djibran). slogannya lho karena berdosa membuatmu selalu bertanya. hmm ga bisa dibilang sepele kayanya. tapi aku suka buuuuanget gaya bahasanya, bahasannya. yang paling aku inget judulnya cermin.

oke, kita mulai dari kamu. ya kamu ! seberapa jauh kamu memaknai cermin yang kamu pelototi tiap hari ? cuma sekedar menatap bayanganmu dan memastikan tampangmu baik-baik saja ? sesederhana itukah ? aku sih menganggap cerminku lebih. aku memang menatap diriku disana menggerakkan apa yang aku gerakkan. aku suka menatap mataku sendiri dalam dalam hingga aku mendapati apa yang sesungguhnya ada di dalam mataku. mataku bercerita dan aku pun turut becerita. ya aku suka bercerita di depan kaca kepada diriku yang kulihat secara nyata itu. aku juga suka headbang di depan kaca dan melihat rambutku jatuh bagai hujan membelai wajahku.

asiknya, di curhat setan ini dikatakan sebuah opini tentang cermin adalah batasan. diumpamakan sebagai aku, aku melihat seseorang di dunia dalam cermin sana yang begitu mirip denganku dengan tubuh yang sama, dengan baju yang sama, melakukan gerakanku yang sebelumnya. eeh sebelumnya ? sepertinya dia persis sekali bergerak sepertiku tanpa telat sepersekian detik pun. mungkin dia adalah aku di dunia cermin sana. namaku mahes, barangkali dia disana bernama seham.
dia selalu ada tiap aku mencarinya di hadapan cermin. teman. ketika aku melambaikan tangan kanan, dia melambaikan tangan kiri. mungkin temannya juga sama seperti temanku. tapi entah, aku tak bisa menyentuhnya. ketika aku mencoba menempelkan tanganku pada tanganya, yang kudapati adalah cermin. kenapa harus ada batas ? aku tidak bisa memeluknya. hmm kalau aku bisa menembus cermin ini berarti aku bisa benar benar bertemu dengannya ?
aku berlari agar bisa menembus cermin ini. namun ternyata aku hanya menabrak cermin dan pecah. ah aku tidak dapat menemuinya secara utuh lagi. mungkinkah dia juga terluka sepertiku setelah menabrak pintu cermin ini ?
mungkin inilah yang dinamakan batas. sesuatu yang menjaraki kita padahal begitu dekat. sesuatu di antara hitam dan putih. sesuatu diantara air dengan udara

udah aku lupa endingnya yang ngebahas batas itu --"

Saturday, April 23, 2011

undone

haaaaaaaaaaah~
aku singkap tirai di hadapan jendelaku
mencari segambar wajah yang aku mimpikan
wajahmu
ah tapi aku lupa
kamu tidak akan melewati jalan ini kan ?
kamu menghindari jangkauan mataku kan ?
membiasakan diriku untuk kehilanganmu
yaa aku mengerti
tapi bukan salahku kan jika aku terus menunggumu ?
setidaknya sedikit mengobati perasaan ini


*ntaran deeh aku abisin kalimatnya. something's dumb nih =))

Friday, April 22, 2011

Shine A Light

barusaaaaaan aja aku denger lagu ini. hmm boleh laah


Mcfly - Shine A Light 

Tell me are you feeling strong
Strong enough to love someone
And make it through the hardest storm
And bad weather

Will you pull me from the flames

Hold me till I feel no pain
And give me shelter from the rain
Forever

Where can I find her
him

She he took the light and left me in the dark
She he left me with a broken heart
Now I'm on my own
If anybody sees her
him
Shine a light on her
him
Shine a light on her
him
Shine a light on her
him
If anybody sees her
him

Tell me can you hear my voice

Loud and clear above the noise
Even if I had the choice
I would not give up

I can not find her
him

She
he took the light and left me in the dark
She he left me with a broken heart
Now I'm on my own
If anybody sees her
him
Shine a light on her
him
Shine a light on her
him
Shine a light on her
him
If anybody sees her
him

Shine a light on he
r him
Shine a light on her
him
Shine a light on her
him
Shine a light on her
him
If anybody sees her him

Thursday, April 21, 2011

Pinas caf3ine

hmm menyenangkan seperti biasa dan selalu ada cerita yang tidak bisa diceritakan haha. selalu ada hal yang tidak bisa dilupakan. apa apaan itu nakut nakutin sepanjang perjalanan malam ke jembatan. apa apaan itu ngipasin bakaran sampe rambut kaos celana kena abu semua. apa apaan itu kekunci di depan rumah malem malem. apa apaan itu tidur jam setengah 3 pagi. apa apaan itu ga berani ngambil jaket dikamar yang cuma berjarak beberapa meter cuma gara gara parno. apa apaan itu tidur di lantai tanpa alas tanpa selimut tanpa bantal tanpa jaket di malam yang dingin. dan segala macam apa apaan yang aku alami --"

thanks to Andry Gaffar buat penggelaran ratu kipas
thanks to Rachmaputri Ayu Ramadhani buat tukeran kaosnya. I feel better :)
thanks to Ria Indah Wahyunigtyas buat kerelaannya menyediakan rumah yang teduh dan menghabiskan jagung jahanamku :3
thanks to Putu Putri Indira Sari buat tebengannya pulang pergi
thanks to Novy Amelia Sanjaya yang mau ikut liburan bareng
thanks to Annisa Shabina yang ngebelain buru buru nyusul buat ikut pinas
thanks to Suped, Kokoh, Gopar, Bobi, Princh, Sela, dan siapapun di ruangan itu yang sukses bikin aku ketakutan --"
thanks to Bani, Nopek, Manda, Mitha, Enok, Puta yang ngeramein perjalanan
thanks to CAF3INE yang melengkapi semuanyaaaaaaa
oya buat alleb sama kunyu sang putri raja yang walaupun ga ikut tapi sukses masuk final libels cup. jadi ga sia sia kalian ga ikut pinas ini
terus terus yang ga ikutan pinas, maaf ya kami bersenang senang tanpa kalian :((



maaf ya lagi ga mood nulis banyak banyak --"

Saturday, April 16, 2011

Mimpi

Ketika aku diselimuti malam yang dingin
Entah pikiranku terbang ke bintang yang mana
Entah mimpiku memimpikan apa
Yang aku tau aku menjejaki banyak bintang tiap malam
Aku menapaki bintangmu ?
Sepertinya iya
Langkahku seakan akan sudah hafal rupa dan letak bintangmu
Ya, tiap gelap aku memikirkanmu
Dan mimpiku, mendongengkanku tentangmu
Tunggu !
Kenapa harus kamu ?
Aku pikir masih banyak yang lain kan ?
Tapi penerbanganku ini tidak terkendali
Bukan aku yang membawaku ke bintangmu
Bukan aku yang mau menghampirimu
Atau aku ganti selimut saja ?
Mungkin selimut ini adalah selimut terbang yang tiap malam mengantarkanku padamu
Selimut baru tidak akan tau bintangmu yang mana kan ?
Ah tapi percuma
Mungkin memang bukan aku yang memohon untuk mengunjungimu
Tapi hati ini tau
Seberapapun aku mengganti selimut bantal guling hingga kasurku supaya berhenti mengunjungimu
Hati ini tau apa apa yang aku inginkan
Bahkan disaat aku mencoba memunafiki diri
Aku gagal
Hati ini terlalu tau
Yaa aku mengaku lah
Aku ingin merusak segala apapun yang mengantarkanku kepadamu
Aku tak ingin pulang
Aku tak ingin pulang ..

Wednesday, April 13, 2011

Bahasa

Hai
hari ini, sehari sebelum cambridge speaking test. malam ini, beberapa jam sebelum dihadapkan pada sebuah clue card. harusnya aku belajar bahasa Inggris ya ? tapi tadi di sekolah aku malah translate translate bahasa Mandarin dan aku merasa lancar hahaha. terus niatnya pulang sekolah kan tutorial, persiapan buat besok. nah ternyata tutorialnya jadi besok pagi. mau pulang ya males. akhirnya ikut kelas bahasa Jerman and see what I've learned ..

Ich bin Dinda
Ich bin 15 Jahre alt
Ich komme aus Indonesien
Ich wohne in Surabaya
Meine hobbys sind Schokolade essen und lesen

can't wait to learn more :)

exam

hello there ! I just wanna share something. my mind is gonna explode -.-

I thought that my brother, kakanda Wicaksono Indra Radito, is gonna face national examination a.k.a unas. I often remind him that unas is going closer. no effect --" I feel irritated that way. oh boy.. but then I remember that unas will be held on April 18th - 21st and in April 14th I'm gonna face an examination first :O cambridge test, speaking test. wish me luck !

Sunday, April 10, 2011

hujan, pelangi, dan bintang

hujan sore hari ini datang disaat yang tepat. saat aku butuh sesuatu untuk menyejukkan suasana hati ini. saat aku butuh sesuatu untuk memusatkan pikiranku dan melupakan semuanya. setelah hujan ada pelangi kan ? aku pijak di sisi satunya, duduk di ujungnya, dan menantimu. atau setidaknya pelangi ini tau dimana seharusnya ujung pelangi yg lain berada.
kenapa harus pelangi ? bintang kan lebih cerah ? iyaaaa tapi bintang tidak bisa mengantarkanku ke tempat yang aku mau. bintang memang selalu ada di malam hari. maka kutunggu pelangi di pagi hingga sore hari. bintang memang bersinar. tapi pelangi lebih kaya akan satuan warnanya yang tidak memancar satu satu melainkan bersama sama


pelangi, antarkan salam ini untuknya
bintang, sinari malamnya yang gelap
hujan, samarkan semuanya agar dia tak tau ini dariku

Somewhere Over The Rainbow

Somewhere over the rainbow
Way up high
There's a land that I heard of
Once in a lullaby
Somewhere over the rainbow
Skies are blue
And the dreams that you dare to dream
Really do come true
Some day I'll wish upon a star
And wake up where the clouds are far behind me
Where troubles melt like lemondrops
Away above the chimney tops
That's where you will find me
Somewhere over the rainbow
Bluebirds fly
Birds fly over the rainbow
Why then, oh why can't I?
Some day I'll wish upon a star
And wake up where the clouds are far behind me
Where troubles melt like lemondrops
Away above the chimney tops
That's where you will find me
Somewhere over the rainbow
Bluebirds fly
Blue birds fly over the rainbow
Why then, oh why can't I ?

Luiza Possi

Saturday, April 9, 2011

PUTA

puta itu makanan yang warnanya ijo itu kan ?
mm hampir, tapi itu putu. ya nama temenku ini juga putu. Putu Putri Indira Sari. kenal ngga ? paling ya aku doang yg kenal :p dimana mana orang taunya dia itu indi a.k.a indot

aku lupa kenapa aku bisa sebangku sama anak sedeng ini. tapi akhirnya skarang ini ya apa apa sama dia. seringnya aku berasa bego kalo cerita sama dia -- soalnya aku pasti nanya dulu, aku uda crita ini belom sih ?
hampir bisa dibilang dia ini orangnya perfeksionis, moody, weird. parah deeh ! tapi ya aku betah aja sama anak ini. hmm mungkin justru hal hal di dia itu kali ya yg bikin aku betah ?

aku suka caranya menilai orang lain walaupun yaaa beda sama caraku. aku suka caranya menggambar walaupun aku ga paham apa yg dia gambar. aku suka caranya bernyanyi walaupun aku ga suka lagunya. aku suka caranya memotret keanehan walaupun aku ga tau apa yg dia potret. 

aku sama puta sering ngebahas tentang bedanya kehidupan di SMA yang terlihat sama saja tapi sebenernya bedanya itu parah banget. kita sering mikir betapa cupunya kami. kita sering mikir kenapa ini gini, kenapa itu gitu. tapi kita terus nyoba liat semua hal dari bagian positifnya. yaa penting sih liat bagian negatifnya. tapi hal negatif itu ada positifnya kan ? naaaaaaaah...

ini lho yang namanya puta
she's quite cute in that stripes, right ? it's mine actually hoho



dia juga sempet gambar boneka kayu cebol yang sampe skarang masih jadi cover binderku :)
puta and her art
aku juga sempet beberapa kali jadi obyek fotonya dia lhoooooo :D love it !
me and her other art
  
I was so sleepy at this time
oya taun lalu, pas aku ulang taun yang ke 15 itu dia ngasih aku kado dan aku suka banget
September 19th, 2010

This is the gift, a bag :D          

these are another picture of puta and me
in the classroom
at the corridor

jangan diliat betapa anehnya kami. lihatlah apa yang bisa kami lakukan dengan keanehan keanehan ini  :)

Thursday, April 7, 2011

My Hero

Too alarming now to talk it out
Take your pictures down and shake it out
Truth or consequence, say it aloud
Use that evidence, racing around

There goes my hero
Watch him as he goes
There goes my hero
He's ordinary

Don't the best of them bleed it out
While the rest of them peter out
Truth or consequence, say it aloud
Use that evidence, race it around

There goes my hero
Watch him as he goes
There goes my hero
He's ordinary

Kudos my hero leaving all the best
You know my hero, the one that's on

There goes my hero
Watch him as he goes
There goes my hero
He's ordinary


There goes my hero
Watch him as he goes
There goes my hero
He's ordinary

Foo Fighters

Fungsional

seringnya aku liat banyak blog yang isinya menguntungkan banget kemana mana. misalkan yaa yang postnya berisikan berita jaman sekarang atau apapun laah yang berguna. pelajaran  mungkin ? nah berasa minder sih blog ini isinya amberan otak labil doang -- tapi aku pikir selama ini bisa membantuku, lalu apa masalahnya ? kalo egois siiiiiiih ... hmm kadang kita perlu ngebelain diri sendiri kan ?

Tuesday, April 5, 2011

jatuh tertimpa tangga

aku ga seberuntung itu kok buat ngerasain beratnya tangga pas aku jatoh :) hanya terasa bertubi-tubi, runtut, dan satu sama lain antri menunggu untuk memenuhi hidupku
nasib deh ah ketiban 2 masalah yang sama padahal aku juga lagi ada masalah -.- sadeeeeeeeeeees ! perempuan lebih emosional ya ? diserang beruntun nih. pertanyaan tadi pagi dari galuh sama mitha aja bikin otakku ngembang, ini lagi aku diserang langsung sama mbak-mbak ga kenal. sumpah ya mbak demi apa, aku ga ngapa2in -.-

Bintang

Basi lah aku bahas ini sebenernya. Masalah yang mungkin bukan merupakan sebuah masalah tapi kalo dipikirin ya jadi masalah. Sekolah. Standar banget ya bahasanku ?

Kenapa harus belajar semua bab dari semua pelajaran ? Berarti mendalami semua pelajaran lalu meninggalkan beberapa dan hanya fokus pada sesuatu ? Siapa yang salah ? Kenapa harus bisa semua kalo aku cuma mau satu ? Kenapa semua nilai mengancam kelulusan ? Kenapa harus belajar pencernaan hewan kalo aku mau buat pesawat terbang ? Kenapa aku harus belajar larutan kalo aku mau menghitung uang ? Kenapa aku harus membuat halaman web kalo aku mau menggambar batik ?

Aku ingat ada yang bilang aku harus punya tujuan. Siapapun harus punya tujuan. Lalu buat apa tujuan itu jika hanya sebagai prioritas ? bukan fokus. Apa iya kalau sudah punya tujuan itu harus tetap melihat kemungkinan tujuan lain ? Mempelajari jalan tujuan lain ?

Apa sih nilai-nilai itu ? Indeks prestasi yang bisa menentukan apapun. ya apapun. Apa salahnya kalo aku juga pengen diliat sebagai seorang siswa yang pintar tanpa harus menjadi bintang ? Aku emang ga sepinter temen-temenku kok. Aku cuma bolak balik mikir kenapa mereka ga sadar kalo angka setelah 8, 64, 2, 4, 32 adalah 1 ? Terserah apapun kata daun aku sombong, kata akar bukan cuma aku yang bisa jawab, kata ranting aku bangga dengan satu jawaban itu, dan kata batang yang mewakili semuanya, dia bilang aku bukan apa-apa


Entahlah, lebih lama aku berpikir untuk melanjutkan ini mungkin kata-kataku akan habis ditumpahi hujan yang menetes di selimut bunga anggrek ungu

Friday, April 1, 2011

kekuatan pikiran

bismillah ..
namanya pelajar pasti harus belajar. oke klise laah, tapi itu memang benar. sebagai seorang pelajar yang banyak urusan, belajar jadi merem melek males males gitu deh. yaa tidak perlu diragukan masalah nilai *mengertilah
akhirnya aku dengan persetujuan orang tua memutuskan untuk mengemban pembelajaran di sebuah lembaga bimbingan belajar disekitar komplek sekolahku

aku membayang-bayangkan kira kira berapa ya nomer indukku ?  kalo ada 1, 2, 7 ? aku berkedip dan lalu lupa semuanya seakan-akan tidak pernah ingat atau bahkan tidak pernah terpikirkan 


mulai pada hari kedatanganku yang pertama

Jumat, 1 April 2011
"halo mas aku baru dateng hari ini," dengan segala pertanyaan dan pernyataan ala anak baru di hadapan front officer
"sudah absen sidik jari ?" tanyanya ramah
"oh belom," jawabku santai
.....
"ini ya dek nomernya 21127," kata masmas yang melayaniku dengan penuh senyuman. aku pikir beberapa detik lagi giginya kering akibat tersenyum lebar
awalnya aku ya ga ngeh banget nomernya. aku cerna dalam-dalam. angka itu berputar sempurna di otakku. kuucap lembut dalam bibirku beratus kali untuk mengingatnya secara berurutan dan ...

whaaaaaaaaaaat ?!
iya banget apa nomerku harus 21127 -_____- errrr bener aja nomerku segituuu T.T
Tuhan, ini ga adil bangeeeeeeeeet. ada hal yang bikin aku sensi parah sama angka 27 nih. kalo diliat liat juga itu ada 11.nya
ya Allaaaaaah, kenapa hal-hal yang dikhawatirkan harus bener-bener kejadian ?



jadi pelajarannya adalah berhenti khawatir sebelum kekhawatiran itu benar-benar terjadi
*jangan dipelajari