Thursday, June 30, 2011

8 rules to a better life

1. never hate
2. don't worry
3. live simply
4. expect a little
5. give a lot
6. always smile
7. live with love
8. best of all, be with God

Tuesday, June 28, 2011

sibuk

lagi sibuk mempersiapkan sesuatu ahik ahik. belum berpengalaman sama sekali jadi kelabakan haha. aku mulai dari ini
high heels ajaib soalnya kakiku yg biasanya cuma bisa dipakein ukuran 40, dengan sangat menakjubkan ini aku belinya nomer 38 :D
terus kan kan aku kan pake kacamata kan yaaa. as you know, dengan minus gede. masa pake kacamata on stage --" tapi kalo ga pake ya ga enak walaupuuun bikin pede soalnya ga keliatan siapa yg ngeliatin hahahaha. soft lens, hmm I'm not sure. aku ga berani T.T cari kacamata lain, hm nemu sih tapi kalo ga bener bener butuh kan jadinya males juga yak belinyaa. akhirnya bereksperimen nempelin frame kacamata dengan sesuatu yg ngeblink. it looks sooo futuristic. tapii, abis on stage gitu, setelah aku kembali jadi tamu biasa, masa iya banget aku tetep pake kacamata gitu itu ? -.- kumaha doooong ?
and how about the others ? bijim yaa, otakku sedang bekerja sangat keras mencari hal hal yang cocok untuk penampilanku ini

Monday, June 27, 2011

santai

LAGI GA PENGEN DIATUR DAN NANGGEPIN SEMUANYA DENGAN SANTAI

aku

aku ini siapa ?
sejauh ini setauku aku punya beberapa sisi pribadi yang menurutku biasa saja. orang yg suka tertawa terbahak bahak juga bisa menangis hingga air matanya tidak bisa diperas lagi. seseorang yg maniak lukisan juga boleh bosan melukis kan ?
aku juga begitu. aku suka berada di tempat ramai tapi aku ingin sendiri. aku suka lagu yg membangkitkan semangat tapi aku ingin mendengarkan lagu yg sayu. aku suka berbicara dengan banyak orang tapi aku ingin diam saja. wajar kan ?
aneh rasanya ada seseorang yg menelepon ke hpku dan aku malas sekali menjawabnya walau aku ingin. ketika seseorang ingin datang ke rumahku untuk mencariku pun, aku tidak suka.
apa ya ? aku introvert ? entahlah, kadang aku bingung mengenai diriku sendiri. aku ini bawel tapi sepertinya tertutup. aku sanguin tapi plegmatis dan kadang koleris. aku pikir aku melankolis lho walau tidak pernah muncul ke permukaan. maksudku, siapa yg sadar aku melankolis ? yaa memang tidak pernah dapat predikat itu sih setiap tes SMPK.
kadang aku ingin orang orang mengubah pola pikirnya tentang diriku. aku berbeda dari yg mereka pikirkan dan orang kebanyakan. tapi sebenarnya aku sama saja. aku hanya sedikit [atau mungkin juga banyak] lebih labil. aku sekarang berumur 15 tahun dan tinggal menunggu tanggal untuk mendapatkan predikat sebagai seorang siswi SMA kelas XII yg sebagaimana kita ketahui adalah angkatan tertua yg masih menempuh pendidikan di sekolah tingkat SMA. salah ya ? salah langkah dari awal sepertinya.
aku ingin tetap kecil dan bebas. aku tiba tiba berpikir belum waktunya aku mengalami ini semua. aku ingat ketika aku berumur 13 tahun, aku harus dikitari orang orang berumur 14 - 15 tahun yg kebanyakan diantaranya membenciku dengan alasan yg menurutku tidak penting untuk dipermasalahkan. dan hingga sekarang aku bersama mereka, kami sudah berteman baik. dan mereka, yg dulu membenciku, sekarang membenci seseorang yg seumuran denganku namun menurut mereka dia terlalu sok. [menurut mereka] dia pikir dia yg paling bisa, dia pikir dia yg paling penting, dia pikir dia yg berkuasa. menurutku wajar jika memang diamanatkan seperti itu. mereka pernah mengikuti perintahnya dengan kesal kesal dan aku dengan kepala dingin mencoba berbicara kepadanya tentang pendapatku dan apa yg mereka inginkan. tapi dia memiliki alasan lain. aku sih terima saja jika memang begitu adanya. tidak salah karena memang dia yg memegang kendali. tapi temanku yg kesal itu tetap saja kesal melipat lipat wajahnya dan mencibir si pemegang kendali itu.
aneh ya ? mereka kan sudah besar. kenapa mereka sering kali kesal dan mengeluh bukan di tempatnya ? hm kalau bisa sih sebaiknya ya sudah jalani saja. tidak usah mencibir segala sambil teriak teriak dengan pandangan sinis. maksudku, ayolaah sedikit bersikap dewasa. hmm bukan maksudku aku sudah bersikap dewasa tapi tahanlah emosimu sedikit.
eh jadi out of topic --"
intinya aku berbeda dari apa apa yg pernah orang pikirkan dan aku terlalu jauh berbeda dari apa yg pernah orang lihat. aku tidak terduga

alien

sering kali aku butuh seseorang untuk menumpahkan ceritaku. untuk mendengarkan angan anganku dan semua pemikiran labilku. bukan hanya kamu. aku khawatir kamu muak menampung semuanya. tapi ya memang hanya kamu yg mau mendengar semuanya dari A sampai Z hingga !@#$%^&*()_+|. aku tidak perlu berkeringat menjelaskan karena kamu seringkali paham bahkan disaat aku sendiri bingung. kamu ini apa ? bisa membaca pikiranku ya ?

Friday, June 24, 2011

kasian

kasian cicak yang kegencet disela sela pintu. kasian nyamuk yang nyesek gara gara obat nyamuk. kasian tikus yang kelindes mobil dijalan. kasian laler yang nempel di kertas lem. kasian kuda yang dipaksa lari lari. kasian kebo yang dipecut. kasian kabel yang terus terusan kesetrum. kasian kursi yang didudukin. kasian kompor yang kepanasan kena api. kasian rumah yang kehujanan kepanasan. kasian komputer bingung kebanyakan nyimpen data. kasian kulkas kedinginan. ada yang kasian lagi ?
maaf lagi down sesenti

Quoted

"kalau keyakinanmu goyah, yang bisa kamu lakuin cuma 1. nyusun keyakinan itu lagi"
"kalau terlalu banyak makan, jadinya kembung terus gendut. kalau kebanyakan ngerokok ntar sesak terus mati. kalau kebanyakan mikir bisa stuck dan stres terus kalau parah bisa mati"
"sadarkanlah dirimu, bahwa kalau kamu mencapai batas, kamu harus berhenti sejenak"
"don't waste your time or time will waste you"
Bima Adi Priambodo
ga kenal ? check him di anjing bicara

Wednesday, June 22, 2011

Toy Story

kalo versi Indonesianya sih, si Buzz Lightyear bilang : "menuju tak terbatas dan melampauinya"
kalo liat filmnya beneran bakal kedengeran : "to infinity and beyond" terus woooooooop ! tererengtereng sumpah kayanya gaul abis gitu hahahaha
maksudnyaaaaaaaa ? menurut pribadi kesoktauanku sih ya artinya gitu itu. yang terbatas bukan cuma bumi dan langit lewat atmosfernya terus si Buzz terbang keluar angkasa, melampaui atmosfer dan bla bla bla. sama aja kita rasain sebagai manusia biasa ya, jangan pernah anggap dirimu biasa. yaa bukan berarti kita luar biasa. maksudnya keep low profile, down to earth [bukan tidur tiduran di tanah] tapi kita pasti punya sesuatu untuk dibanggakan. entah itu nilai yang absolut, kemampuan main tenis, suara yang merdu, teman yang banyak, dan hal hal yang seringkali dianggap kecil lainnya.
analoginya kalo diitung itung si X bisa lari selama 2 jam nonstop. jelas kan ? menuju tak terbatas berarti kita si X ini nyoba lari lebih dari 2 jam dan pasti bisa. kenapa pasti bisa ? seenggaknya keyakinan buat menuju sesuatu yang tak terbatas itu adalah energi tambahan buat melampauinya. sederhana kan ?

Buzz Lightyear
To Infinity and Beyond !

Sunday, June 19, 2011

ngeng

ini tadi barusan makan ini : CHAM BUNGEO SSAMANKO. aneh ya ? itu ikannya kaya cone gitu trus isinya eskrim vanilla sama kacang merah kayanya. enak kok. cobain aja :D
bungkusnya begini
   
bentuknya begini
isinya begini
 terus kapan itu kan aku beli ini: YUPI APPLE RINGS
yupi
kata ibuku : duuh duh ya ini dasaar anak kecil belinya beginian.
yaaa so what sih aku mau beli ini sama chiki balls hahahahaha

Untuk Si Sabar

hei kau si sabar yang introvert !
aku pernah bilang kamu sabar dan tidak pernah marah. hanya sekali aku melihat wajahmu yang terlihat benar benar kesal hingga aku tidak berani mendekatimu. selebihnya, tidak pernah. tapi kamu bisa tiap hari marah ataupun kesal padaku. ya aku mengerti aku yang salah. maaf tapi kamu tau aku memang begini. jangan marah marah lagi yaa. aku juga akan berusaha.

Friday, June 17, 2011

FYI

baru sadar itu jam yang ada dibawah bawah banget blog ini kayanya jam manaaaa gitu. kurang 2 jam -.- gimana benerinnyaaaaaaa ?

Thursday, June 16, 2011

Chat Box

udah itu lhooo
waktu itu ada yang bilang, "blogmu lho hes ga ada tempat buat ngobrolnya. jadi ya cuma tak baca tok"
fine, udah noh udah aku buatin

cepat besok

SUMPAAAAAH PENGEN TIDUR CEPET BIAR CEPET KETEMU BESOK JADI GA PERLU LAMA LAMA NUNGGUIN KAMU MALEM INI YAAA

bike to school

emangnya yang ada bike to work doang ? sori jek, gue juga bisa bike to school hahaha
waktu itu kenapa ya ? oh iya gara gara baru dikasih sepeda haha belom dipake blas malah test drive.nya dari ketintang ke smala =)) kok ketintang ? iya dari rumahnya manda. sepedaan bertiga sama puta juga loooh. menyenangkan :) untung aku pake masker. walaupun surgical mask sih hehe bukan masker masker yang biasa digunakan pengendara motor. pagi pagi juga polusi tetep ada kaaan. puta juga pake helm lhooo. sumpah dia sporty gals buuanget.
aku gatau kenapa suka paling belakang jalannya soalnya selain gatau jalan juga seneng aja gitu bisa liat anak yang depan lagi ngapain haha. tapi seringnya ketinggalan soalnya diameter roda sepedaku kecil --" kasian yak.
menyenangkan sih menyenangkan. ga capek juga ternyata. tapi kok males lagi ya ? padahal pas ngerencanain itu lho hueboh pool.
oya pas dijalan itu ternyata diikutin bapaknya puta looh. ngebantuin nyebrang juga dimanaaa gitu soalnya rame banget dan sekali lagi, aku ketinggalan.  makasih ya om :)
malemnya ibuku bilang, "luhur amat dek cita citamu naik sepeda ke sekolah"
yaudah sih, lumayan kan ngurangin polusi walaupun cuma sebanyak 3 mobil. sehat dan bersahabat hahaha. kapan kapan lagi ah :p

Hurt

Seems like it was yesterday when I saw your face. You told me how proud you were, but I walked away. If only I knew what I know today. I would hold you in my arms, I would take the pain away. Thank you for all you've done, forgive all your mistakes. There's nothing I wouldn't do to hear your voice again. Sometimes I wanna call you but I know you won't be there. Oh, I'm sorry for blaming you. For everything I just couldn't do. And I've hurt myself by hurting you. Some days I feel broke inside but I won't admit. Sometimes I just wanna hide 'cause it's you I miss. And it's so hard to say goodbye when it comes to this. Would you tell me I was wrong? Would you help me understand? Are you looking down upon me? Are you proud of who I am? There's nothing I wouldn't do to have just one more chance. To look into your eyes and see you looking back. Oh, I'm sorry for blaming you. For everything I just couldn't do. And I've hurt myself, oh. If I had just one more day. I would tell you how much that I've missed you since you've been away. Oh, it's dangerous. It's so out of line. To try and turn back time. I'm sorry for blaming you. For everything I just couldn't do. And I've hurt myself by hurting you.
Christina Aguilera

Tuesday, June 14, 2011

eh ._.

MOMO KEMANAAAA ? AKU KHAWATIR :(

Monday, June 13, 2011

peraturan

eh maaf ya yang saya bicarakan --"
jadi tadi aku main benteng bentengan tahap 2 (setelah penyisihan). aneh yaa wasitnya dari kubu lawan lho. kan namanya itu ga netral. astaghfirullah sih suudzan. cuma kan yaa hindari kemungkinan orang orang buat suudzan dong. kumaha sih -.- terus pas penyisihan sama babak selanjutnya lho peraturannya beda dan ga jelas. duuuuuh muangkel wes. mana kalah pula.
waktu aku mau pulang, temenku nanya :
A: lho pulang hes ?
B: iya aku udah dijemput
A: masih ada voli lho
B: lawan * kan ? masa mau aku main lawan * lagi ? cari aja cewek yg bisa serve

jadi benteng bentengan sama voli babak setelah penyisihan itu lawannya sama. weees wes ampun deeh daripada capek capek suudzan terus sampe kesel yaa mending aku gausah ikutan main

Perfeksionis

aku baru sadar ternyata orang orang memandangku sebagai sosok yang perfeksionis. padahal aku sendiri menganggap diriku berantakan dan sekenanya saja. kondisional laah. aku juga tidak terlalu memikirkan tentang apa anggapan orang selama aku enak saja ya siapa yg tau ada yg salah ?
eh kok tiba tiba aku yg pertama kali tanya apa aku perfeksionis atau enggak. awalnya gara gara pas keluar kota sama temen temen smp dulu, ada temenku yang bareng mobilku beserta adek dan ibunya. adeknya sih keliatan bisa aja. cuma pas udah dijalan dia mulai berulah. dasar anak kecil punya rasa ingin tau yang besar kali yaa, dia megang semua yang dia liat. mulai mencetin tombol yang ternyata (dalam pandangan dia) buat kontrol buka tutup kaca belakang. dan dia berulang kali melakukannya. untung jendelanya bukanya kecil. kalo ga lak yo kamu sudah ditelen ibumu deeek dek --" terus juga dia buka buka (sebut saja dengan sederhana) laci.
sepanjang perjalanan juga dia buat aku sih bawel. dia ngomong ke mbaknya yang ada di kananku (adeknya di kiriku). salahnya orang yg nyuruh aku masuk terakhir pokonya T.T
pas dia ngasih hp apa kameraa gitu ke mbaknya, dia dengan santai tangannya jauh jauh ke mbaknya lewat depan mukaku. menurutku itu ga sopan soalnya menurutku itu terlalu deket dan menurutku dia terlihat sama sekali tidak sungkan apalagi merasa bersalah kaya gitu pada orang yang sepertinya ga dia kenal. coba deh tanyain, apa dia tau namaku ?
pandanganku tentang dia yang terakhir, bahasa yang dipake. maaf ya, aku tau ini masalah etnis atau kebiasaan. dia bukan pake kata kata kotor atau kasar gitu. bahasa suroboyoan kok (bahasa pergaulan orang surabaya). gatau kenapa aku gasuka aja kalo ada anak kecil kaya gitu ke keluarganya apalagi ke orang yang lebih tua. kebiasaanku dirumah kali ya ? aku ga boleh kaya gitu soalnya -.- jadi ya berasa asing dan gaenak juga dikuping. sumpah adeknya pengen tak iket.

aku pikir itu hal sepele kan ? makanya aku tiba tiba mikir aku perfeksionis

Sunday, June 12, 2011

**

"I'd rather waste my life pretending than have to forget you for one-whole-minute"
Paramore - Crush Crush Crush

macet

sekitar seminggu yang lalu aku pergi ke sebuah kota besar yang -kukasih clue yaa- macet. seneng seneng aja sih aku ketemu sodara walaupun dengan resiko yang cukup parah. uas fisika NOL ! terus ? yaa remidi aja. gila kan ? escape from ordinary laah skali skali hahaha

berhubung tiap taun udah ke kota macet yaa udah tau kota ini kaya apa. 5 bulan yg lalu juga aku ke kota macet ini. dan waktu kmaren kesana itu jadi inget kejadian 5 bulan yg lalu. mbenceknoooooo T_T

tapi aku balik dari kota macet itu bawa beberapa barang :
1. sepeda
jadi omku itu kan hobi ngerakit sepeda. trus aku bilang aja, "om bagi sepeda om". besokannya langsung dikasih deeeh :D kata bos besar (nenek), sepeda itu dibeli buat dikasih ke orang tapi belom nemu orang yg mau dikasih apa gimanaaa gitu jadi dikasih ke aku hehehe. yaa gitu itu jadinya sepedanya belom diganti apa apanya --" yg penting alhamdulillah laah udah dikasih hahaha

2. dress
awalnya mbakku yang disuruh nyobain. eh ga muat. dasarnya aku ga tertarik sih yaa diem aja. terus tanteku bilang, "itu deeh si dinda suruh nyobain". aku iyaiya aja dan aku coba ternyata pas. kata ibuku, "beli aja". aku dengan polosnya bilang, "buat apa ? dipake kemana ?". ibuku sm tanteku jelasin, "yaa kalo temenmu ulang taun gitu lho. apa kondangan. acara2 formal gitu. gimana toh kamu ini dek". dan bener aja pas uda balik ke surabaya, aku dapet invitation acara ulang taunnya temenku hahaha takdiiiir takdir

3. rolling case
temennya rolling stone ? hahahaha bukan. pencil case kok. sebenernya sih masku yg nemu trus dia mau ngebeliin itu buat pacarnya. pas aku liat ternyata lucu dan aku mau juga hehe. untuuuung aja masku lebih milih barang lain daripada itu jadi bisa buat aku :d

oyaa pas di bandara itu, pas berangkat ricuh loh. gara gara delay hampir 2 jam gitu. dasarnya aku santai sih ya biasa aja. tapi ada bapak bapak marah marah. otomatis semua orang pada penasaran dan ngeliatin. duuh duh sumpah aku ga suka banget situasi kaya gitu. akhirnya aku santai aja smsan sama temen

pas baliknyaaa, ga ada apa apa --"

udah yaa kebanyakan yg ditulis ntar
zaijian

krucil

duuuh duh ini anak siapa toh --"

Friday, June 10, 2011

*

The worst feeling is when someone makes you feel special, then suddenly leaves you hanging and you have to act like you don't care at all