Saturday, December 10, 2011

berantakan

HAI
udah lamaaa banget pengen posting tapi ga sempet sempet huhu maaf yaa buat yg nungguin T.T

ceritanya beberapa waktu lalu, kalo ga salah pas final pop group detcon, kan aku les privat di rumah temen. nah ceritanya disana kelompokku seeemuanya smada. jadi banyak temen kan :) *norak*
pas pulang apa pas mulai itu aku tanya gini ke guruku, "pak jujur saya masih galau nih mau masuk mana. pdhl ujian udah di depan mata gini". dengan sangat tidak terduga kata si bapak gini "kamu itu masuk elektro aja udaaah". siapa sih yg ga terbelalak diomongin gitu dengan entengnyaaa --" aku cuma bisa bilang "lho lho pak kok elektro?". jawabannya, "kamu kan pinter. apa susahnya? lagian kamu perempuan,dibutuhin disana. kamu tau, biasanya orang orang itu lebih suka diskusi sama perempuan karena kehatihatiannya. wes ta lancar lancar kamu disana". cuma bisa ngebatin oh pak plis pak alternatif lain pliiiis demi apa T.T lanjutnya lagi, "disana lho isinya orang orang hebat", dan aku dengan bodohnya, "kalo saya ga hebat gimana pak?". daaan diceletukin sama satu orang anak, "semua orang itu dilahirin hebat". aku cuma bisa ngangguk ngangguk daaan, emang bener kan ?

"kalo saya jadi dokter gimana pak?"
"ya gapapa. cocok kok. kamu cocok jadi apa aja. kamu pinter," tolong bapaaaak saya pinter dari hongkong --" tapi amin deh hehe
"tapi kamu ga suka biologi kan? sudah jelas, buat apa kamu jadi dokter itu? sukanya fisika toh? elektro aja udaah," lanjutnya

"tapi pak saya ini orangnya males banget. maleeees banget. rasanya selalu capek tiap mau belajar,". bapaknya dengan sangat cemerlang bilang gini, "kamu itu aktif kan? baru selesai kejuaraan juga. pasti pikiranmu masih ada disana. gini ya, tiap harinya kamu punya 100% energi. bertahun tahun kamu hidup dengan 60-70% buat belajar dan sisanya buat olahraga tiap harimu. nah sekarang begitu kamu udah berhenti, tenagamu buat belajar ya cuma ada sekian persen itu, sisanya tetep ada buat olahragamu itu. tenagamu ya mentok buat belajar, bukan males. hidupmu lagi berantakan sekarang. kalo mau kamu harus nata semuanya dari awal lagi biar energimu terfokuskan kesini, ke belajarmu. jadi energimu ga ada yg kebuang sia sia"

sepulangnya, jadi kepikiran tiap hari. aku ini ga segetol mbak mas yg menempuh pendidikan di elektro sana. walaupun katanya elektro buat cewek itu luas tapiii rejeki orang itu sendiri sendiri kan? jadi mau luas mau sempit ya itu urusan yg bersangkutan sama Tuhannya

jadi hidupku sekarang mungkin kurang lebih ya segitu adanya. minggu depan? bulan depan? aku harap aku sudah menatanya dengan benar saat itu. dan taun depan? gatau deh aku bakal ada dimana tapi yg jelas apapun pilihanku, dimanapun aku nanti,insya Allah itu yg terbaik dan yaaaa gitu hahaha udah ah. malem

No comments:

Post a Comment