Friday, April 27, 2012

(salah) pilihan

Setiap manusia pasti pernah ngerasa salah ambil keputusan. Atau engga yg parah itu pilihan kita dianggap salah sama orang lain padahal kita tau banget itu justru yg paling bener buat kita. Pilihan itu ga ada yg salah kan ya? Ga ada yg lebih baik atau buruk. Tapi gimana pinter pinternya kita manfaatin piliha kita itu jadi pilihan yg terbaik sebaik baiknya pilihan yg baik. Masalahnya ada ketika pernyataan kedua pada paragraf pertama tersebut diatas kejadian. Misalnya, A dimintain tolong buat bantuin kawinan pada tanggal x. Sudah komplit sudah semuanya. Tiba tiba ada yg bilang kita dimintain tolong buat event lain pada tanggal yg sama (x) dan ga ada gantinya. wHAAAT?? Hancur sudah T-T Hal yg paling aku takutkan adalah dicap jelek atau negatif sama orang. Nah ini, aku milih berdasar alasan yaaa ga mungkin kan udah janji duluan, udah super fix semuanya dan harus batalin? Walaupun di sisi lain berkesan ga peduliin sesuatu yg saangat butuh kita dan ga ada gantinya. Agak simalakama sih. Dan itu tadi, takut dianggap jelek. Pertanyaannya, apa ga bisa ga ngegantungin orang lain? Siklus pasti jalan kan? Regenerasi juga. Jadi? Kenapa ga mulai nyari? Lupa? Ga sadar? Males nyari? Apa aku harus bilang, "aku ga bisa terus ada disini. Apa ga bisa cari yg lain yg bisa gantiin?" ? Dan keadaan kaya gini ini bikin ga bisa keluar dan selalu ngerasa terikat. Atau harus keluar aja biar ga dikejar terus?

2 comments: