Friday, August 24, 2012

Negatif

Aku gagal. Seringkali merasa gagal. Aku gagal mengutarakan maksudku. Aku gagal mengomunikasikan pendapatku. Aku gagal mengekspresikan isi hatiku. Aku gagal menyampaikan perasaanku. Aku gagal dalam hal persuasif. Aku gagal hampir dalam sebagian besar hal yg sangat aku harapkan berhasil. Aku seringkali salah merangkai kalimat yg aku ucapkan. Tapi aku justru ahli dalam menyusun kalimat penyulut api, padahal baiknya aku ahli dalam penyusunan kalimat pengembang sakura. Aku tau dan sangat sadar kemampuan verbalku begitu kurang. Lalu apa yg harus diganti ya? Belajar bahasa Indonesia? Atau ngikutin katanya Jamrud, mungkin butuh kursus merangkai kata untuk bicara. Padahal bahasa dan berbicara adalah hal yg paling mendasar. Jadi inget Banni, best-bestfriend ku, bilang kalo dia ga ngerti pelajaran gitu terus nanya ke aku dan tak jelasin, dia ga bisa mudeng. Susah banget. Terus tanya ke anak lain baru mudeng. Kenapa ya? Separah itu ya kemampuan verbalku? Kata kataku juga sering sekali menyinggung perasaan orang lain. Diam itu emas katanya. Tapi sering ga sih rasanya gatel gitu pengen ngomong? Terus aku jadi mikir, aku ini sangat tidak menyenangkan. Iya kan? Semua orang emang ga sempurna sih, tapi aku kok rasanya sangat kurang. Seakan akan aku ini definit negatif. Liat deh, cuma buat ngutarain perasaan sama pikiranku lewat posting blog beginian aja gagal kan?

No comments:

Post a Comment