Friday, July 19, 2013

For everyone who think they are not lovable

"I will not care about what car you drive -or basically what vehicle you ride. Or where you live. Or who your daddy is. Or if you know someone who knows someone who knows someone. If you're part of A list, B list or nobody-ever-heard-of-you list. I don't give a damn.
I will not care about our first impressions, no matter how awkward, how weird, or even how ordinary it is.
I will not fall in love with your bones or skins. I will not fall in love with famous places you've been.
I will not fall in love with anything, but you.
And your words that flutter from your mind, and your acts that will speak for itself.
They are the only thing you own, the only thing I will ever remember you by,
and the only thing that can make me,
or anyone,
love you."



    Written by Amalia Pramadewi Djohan, BA (Hons).

    Saturday, May 11, 2013

    Cantikan mana?

    Jaman jaman beberapa bulan lalu jamannya baru ngetren apa yg disebut dengan "berhijab", saya gatau kenapa jadi banyak yg bilang gini, "cewek itu lebih cantik kalo berhijab.". Iya kah? Sekedar pujian memotivasi atau memang pujian yg tulus? Belakangan ini saya malah meyakini apa yg seorang teman baik saya yg bilang gini, "Cewek justru lebih cantik dilihat tanpa hijab.........ketika sudah halal.". Truuuee banget!! Kaya kebelet nikah ya :)))

    Wednesday, April 10, 2013

    Ia berkata, "ya Allah sesungguhnya tulangku telah lemah dan rambutku penuh uban, namun belum pernah aku kecewa dalam berdoa kepadamu, ya Tuhanku." - QS. Maryam : 4

    Friday, March 29, 2013

    Keep complaining

    Jadi saya lagi nyesel gitu. Ceritanya tadi siang saya chit chat lewat sms sama 'temen' saya. Dia bilang (yang pada intinya), "aku komplain tentang kamu buat kebaikanmu sendiri. Kamu juga boleh komplain ke aku tentang hal yg kamu ga suka dari aku,". Saya jawab, "semua itu cocok cocokan. Sekarang aku minta kamu berubah, besoknya aku bisa ga suka sama perubahanmu. Biarin aja. Biar aku yg nyesuaiin diriku sama kamu,".
    "berarti aku komplain salah dong? Ga gitu lagi deeh maaf yaa,"
    "ngga sih, toh buat kebaikanku juga kan,"

    Kurang lebih begitu........

    Nah detik ini teman saya itu abis komplain ke saya lagi. Terus gatau kenapa saya kesel. Keseeeel banget. Padahal biasanya engga. Rasanya kaya, oke kita balik lagi aja ke omongan kamu, stop complaining. Tapi ya ga bisa. Saya terlanjur bilang keep complaining. Menjilat ludah sendiri ga baik kan? Toh keep complaining juga buat kebaikan saya sendiri. Kurang lebih saya memang egois sih. Apa apa yg penting buat saya..buat saya sendiri..buat saya lagi..............

    Monday, February 4, 2013

    Horor

    Waktu itu saya mimpi. Mimpinya genre horor. Apa thriller ya? Kombinasi kayanya. Ceritanya serem soalnya saya hampir kebunuh sama seorang psikopat yang, apa ya? Sumpah psikopat banget. Kapan hari udah ngetik panjang panjang nih sampe tamat (mimpinya panjang bangetngetnget) malah ilang................ Langsung lemas dan malas. Kapan kapan yaa. Kukumpulkan niat dalam diri dulu..

    Thursday, January 31, 2013

    Keadilan

    Kadang waktu kita jujur, yg lain curang. Waktu kita berusaha, yg lain memanfaatkan. Hidup ini emang sebuah momentum. Keadaan keadaan gimana yang pasnya dimana. Kadang kita berwarna putih disaat yg lain gelap. Kemudian ragu dan menjadi abu abu. Nggak adil ya? Kenapa harus dipaksakan senada? Eh tapi saya juga ga berani sih buat jadi putih diantara yg gelap. Saya ga berani buat melangkah kearah perubahan..

    Hidup ini saya sadari emang ngga adil. Tergantung sih. Tergantung subyek perantara. Kalo antara saya sama kamu, saya sama orang lain, orang lain sama kamu, dan semacamnya ya emang ngga adil. Contohnya: saya hidup biasa biasa aja, pinter juga ngga begitu, rajin juga engga (oke ini ngefek ke pinter apa engga), muka standar, gaul juga engga, supel ya engga, berkata kata indah apalagi. Apa yg bisa saya banggakan dari diri saya? Apa yg bisa orang lain banggakan dari diri saya?

    Sedangkan teman saya ada yg cantik, kaya, pinter, pacar ganteng, ngerti agama. Istilahnya sih udah ngga ada kurang kurangnya deh. Sampe saya pernah ngobrol sama sahabat karib saya..
    "he anak itu lho kok sempurna ya"
    "iya kitanya gini gini aja. Dia apa ya yg kurang ya?"
    "kita aja gatau kali ya"
    "atau emang ngga ada"

    Ya mungkin memang ngga ada minusnya. Lalu dengan gamblang kita bilang hidup itu ga adil.

    Tapi coba lihat lewat perbandingan saya dan diri saya, kamu dan diri kamu, orang lain dan dirinya sendiri. Perbedaannya adalah waktu. Kalo tadi pagi saya ketawa ngakak ga karuan, malemnya pasti ada aja yg bikin bete atau bahkan sampe nangis. Itu deh contoh yg jelas ada tiap hari.

    Semakin disadarin adanya saya dan kamu, panas dan dingin, basah dan kering, air dan api, kotor dan bersih, salah dan benar itu merupakan bentuk sebuah keadilan kan?

    Masalahnya, keadilan itu ngga ada yg salah ngga ada yg bener kan buat jaman sekarang? Tinggal cocok apa engganya. Nah masalahnya lagi, sifat cocok cocokan itu relatif.........

    Friday, January 4, 2013

    Saya akan meledak, jika memungkinkan...

    Ini jam 3 pagi dan saya benar benar akan meledak setelah saya tekan tombol bertuliskan kata publish diatas sini (yang bisa liat cuma saya ketika mengetik). Ya, sejak kemarin sore saya menuntut seseorang yg katanya sih mau nemenin saya tapi malah ijin ngapaiin gitu sama temennya. Saya yg lagi pms cuma bisa ngeremes remes guling kesayangan saya di kamar. Mana sampe malem, sampe sekarang bahkan, yg ditunggu juga tak kunjung datang. Mana tiba tiba ada sms masuk ternyata dari operator yg bilang pulsa saya kepotong buat perpanjangan paket yg aku lupa non aktifinnya semalem. Paket yg rugi dipakenya..dan pulsa saya abisbisbis karenanya...... WHAT THE HHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!! Kalo bukan karena selimut saya yg hangat ini mungkin saya bener bener udah meledak deh. Atau engga kalo saya punya ketapel raksasa, saya bakal dilontarin kaya angry birds ke rumah yang-dinanti sama gedung operator.........